58bxg.com

Desain Teras dalam Rumah bergaya Minimalis

Home / Lifestyle / Desain Teras dalam Rumah bergaya Minimalis

Desain Teras dalam Rumah bergaya Minimalis

Desain Teras dalam Rumah bergaya Minimalis

Desain Teras dalam Rumah bergaya Minimalis

Teras merupakan bagian depan dari sebuah rumah yang dapat dijadikan sebagai penanda atau ciri khas dari desain sebuah rumah. Teras mempunyai fungsi yang bermacam-macam. Selain sebagai pendukung desain sebuah rumah, teras juga berfungsi sebagai pelindung komponen jendela dan pintu utama rumah anda. Anda bisa menggunakan teras sebagai tempat bersantai dan ruang tamu ke dua. Untuk membuat desain teras rumah minimalis harus memperhatikan berbagai hal yang penting.

Hal pertama yang harus anda pertimbangkan adalah kuas dari teras rumah anda. Apabila anda berkeinginan untuk meletakkan kursi ataupun meja sebaiknya membuat teras dengan ukuran yang cukup luas. Namun, anda juga harus tetap mempertimbangkan desain dari teras anda. Sesuaikan desain teras dengan desain utama rumah.

baca juga: Jasa Arsitek Jakarta yang memiliki tim tenaga ahli yang berpengalaman selama lebih dari 10 tahun, yang mampu mewujudkan impian Anda di bidang Arsitektur.

Hal berikutnya yang harus anda pertimbangkan adalah material yang digunkan dalam pembangunannya. Pilihlah material yang berkualitas baik untuk tiang teras anda. Ketika rumah minimalis anda menggunakannbahan batu bata merah, anda juga dapat menggunakan material yang sesuai. Namun, anda juga bisa menggunakan tiang dengan material kayu.

Tiang teras yang menggunakan kayu sebaiknya memilih kayu utuh atau kayu glondong. Hal ini akan membuat desain teras rumah minimalis anda lebih elegan. Bagian berikutnya yang harus anda perhatikan adalah bagian atap teras. Sesuaikan bentuk atap teras dengan arsitektur rumah. Anda bisa memilih bentuk datar untuk desain rumah minimalis. Hal penting yang juga harus anda perhatikan adalah pemilihan warna dari teras anda. Pilihlah warna natural untuk mempertegas kesan dari rumah anda.

Arsitektur Teras Rumah Minimalis Batu Bata Merah

Teras merupakan bagian muka dari sebuah rumah yang akan lebih memperlihatkan keunikan desain sebuah rumerah Untuk membuat teras sebaiknya sesuaikan dengan desain rumah utama. Gunakan material yang sesuai untuk pembentukan tiang, atap, dan lantai sesuai dengan material yang digunakan dalam membangun rumah.

Salah satu material yang digunakan untuk membangun rumah dan teras ini adalah batu bata merah. Arsitektur teras rumah minimalis batu bata merah ini bisa dibangun dengan sederhana namun tetap terlihat elegan. Anda bisa membuat sebuah teras dengan posisi yang agak tinggi dari tanah. Sehingga teras harus dilengkapi dengan tangga.

Pilihlah batu bata merah dengan permukaan yang halus dengan tetap menperhatikan warna natural dari batu bata tersebut. Gunakan tiang teras dengan material yang sama. Selain itu, anda juga bisa menggunakan batu marmer atau kayu. Bagian atap rumah dibuat dengan desain yang sama dengan rumah utama.

Gunakan genteng dengan warna alami untuk mendukung desain teras tersebut. Untuk tangga teras bisa dibangun di bagian samping. Jangan buat tangga terlalu tinggi, yaitu kurang lebih tiga hingga lima anak tangga. Lengkapi teras dengan pencahayaan yang sesuai. Pilihlah lampu yang tidak terlalu tegrang namun juga jangan terlalu redup.

Lengkapi arsitektur teras rumah minimalis batu bata merah dengan furniture yang sesuai. Gunakan kursi atau meja berbahan kayu jika anda menghendaki untuk tempat bersantai. Lengkapi teras anda dengan beberapa tanaman hijau di samping tangga. Penataan tanaman juga akan memengaruhi tampilan rumah anda.

LEAVE A COMMENT

All fields are mandatory.